Taukah kamu ?

Pernah ngebayangin enggak gimana rasanya kalau bumi kita jadi puanaas buanget atau malah dingin banget? Pada tahun 1922, bumi kita tepatnya negara Libya, pernah mencapai suhu tertinggi sampai 58 derajat celcius! Dan pada tahun 1983, benua antartika mengalami penurunan suhu sampai -89,6 derajat celcius. Suhu ini tercatat sebagai suhu terendah yang di alami bumi kita. Pada agustus 2003 juga pernah terjadi kasus lonjakan suhu mirip di kota Paris. Suhu di kota ini melebihi 40 derajat celcius dan tercatat lebih dari 20.000 orang meninggal karena kepanasan! Fiuuh.. mestinya masuk kulkas kali yeee



 Matahari memeng jauuuh banget, ya, dari bumi. Tapi kalau kita pengin iseng sedikit, bayangin deh, gimana kalau kita bisa jalan-jalan ke sana. Ternyata, seandainya kita bisa  menyetir mobil untuk pergi ke matahari dengan kecepatan 55 mil per jam, kita bakal memerlukan waktu kira-kira 193 tahun! wah.. nggak mungkin banget yah!



Membayangkan jadi orang pinter bisa bikin kita jadi pinter. Penelitian yang dilakukan para psikolog belanda  bernama Ap Dikstrhuis dan ad van Knippenberg dari belanda sudah membuktikan ini. Penelitian dilakukan dengan membagi subjek penelitian dalam dua kelompok pertama diminta untuk membayangkan menjadi Profesor, kedua diminta untuk membayangkan menjadi sekelompok pendukung klub sepakbola. Setelah itu, kedua kelompok itu diminta menjawab hasilnya, kelompok profesor bisa menjawab 60 % dari semua soal dengan benar. Sementara kelompok pendukung sepak bola hanya menjawab benar sebanyak 46 %.

0 Response to "Taukah kamu ?"

Posting Komentar